Senin, 08 April 2013

HATI-HATI MENDOWNLOAD GAME ANDROID APK SELAIN DARI GOOGLE PLAY STORE

Hooollaaa.., Apa kabar.., Have a nice day yah..., Pada kesempatan Hari ini Admin ingin berbagi Info Game buat para Visitor Page tercinta...,


Permainan yang terdapat pada Google Play Store memang tidak begitu mahal untuk dibeli. Namun tidak sedikit juga gamer yang mau mengambil pusing untuk mencari permainan gratis dengan mencari APK yang ada di internet. Sebenarnya hal ini sangat disayangkan oleh berbagai developer, hal tersebut dikarenakan harga bandrol dari game itu sendiri sebenarnya tidak begitu mahal. Tapi alasan untuk membeli permainan tersebut yang harus menggunakan layanan pembayaran online juga membuat gamers tidak mau ambil pusing dengan semua itu.

Entah apa mental orang-orang yang sudah terbiasa mendapatkan konten gratis (bajakan) yang membentuk kepribadian setiap orang menjadi seperti itu, atau memang benar alasan pembayaran yang susah yang membuat gamers malas untuk mendapatkannya secara legal. Sebenarnya untuk
mendapatkan permainan bajakan sudah terlihat seperti hal yang wajar di negara kita ini, meskipun kita semua tahu kalau sebenarnya hal itu jelas sekali melanggar hukum. Sayangnya, player tidak begitu mengetahui betapa bahayanya menggunakan produk- produk bajakan ini akan memberikan dampak negatif yang besar.

Program-program bajakan tersebut cenderung rawan malware, karena cenderung sang pembajak juga menyelipkan sesuatu untuk melakukan tindak kejahatan lainnya. Berbagai macam ancaman yang datang dari aplikasi APK ini telah kami rangkum dari Gamesaku seperti yang tertera dibawah ini:

PENCURIAN DATA

pencurian-data-ilustrasi-_110531155442-6

Malware yang telah diselipkan ke dalam program tersebut ternyata memiliki tingkat ancaman tersendiri. Ketika player melakukan installasi game bajakan tersebut, penjahat dunia cyber tersebut dapat dengan mudah membaca contact book pengguna yang telah diserang oleh malware itu. Bukan hanya itu saja, penjahat cyber juga akan dapat melihat semua email teman-teman pengguna, mencuri nomor telefon dan bahkan foto. Secara diam-diam game ini akan mengirimkan data ini kepada server pusat. Beberapa hari kemudian semua teman yang ada di friendlist akan di spam oleh sebuah email yang menjual sebuah produk tertentu. Lebih parahnya lagi nomor HP dan Foto pengguna dapat digunakan untuk penipuan atau kejahatan lainnya di masa depan.
ROOTING

Android-Rooted.jpg

Beberapa virus sudah bisa mendapatkan akses root di HP pengguna dan jika ini terjadi maka sang virus bisa saja menghapus seluruh isi HP pengguna atau menghapus sebuah aplikasi tertentu seperti Anti Virus dan menggantinya dengan sebuah Anti Virus bohongan yang sebenarnya adalah virus juga.
MENDAFTAR LAYANAN PREMIUM


Ketika virus/malware sudah mendapatkan akses kepada HP pengguna maka dia dengan mudah dapat mengirimkan SMS ke layanan premium (seperti reg spasi daftar ke 6443 atau sejenis ini) sehingga pengguna akan di charge dengan mahal. Tentu saja orangnya sudah bekerja sama dengan penyedia layanan premium sehingga sekali SMS ke pengguna bisa di charge 10.000. Bayangkan jika ini terjadi kepada 100.000 orang, dalam sekejap orang tersebut sudah untung sebesar 1Milyar.
MATA-MATA

spy.gif

Malware dengan tipe ini adalah malware yang paling tidak menunjukkan gelagatnya tapi diam-diam ia memantau semua aktivitas pengguna. Email apa yang pengguna buka, apa username dan passwordnya.Bahkan orang ini dapat mengetahui pengguna saat itu sedang berada dimana lewat GPS yang diakses secara diam-diam sehingga ia dapat merencanakan penipuan.
Bagaimana? masih berani mengambil resiko menyeramkan diatas? Apa susahnya memasukkan nomor yang terpampang di depan kartu atm kalian untuk mendaftar sebentar sebuah layanan pembayaran online? Setidaknya dengan membeli games yang ada di Google Store, kalian juga sudah menghargai kerja keras para developer selama berbulan-bulan untuk mengembangkan games tersebut. Mahalkah sebuah game sekelas NFS Most Wanted yang terkenal itu dibandrol seharga Rp.10.000.

Demikian Info dari Admin.., semoga bermanfaat buat para Visitor Page.. Okehhh hehehe ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar