Selasa, 23 April 2013

10 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan dan Obat

Hooolllaaaa ^_^ Have a nice day buat para VIPA ^_^ pada kesempatan hari ini AnD_1 ingin berbagi tips menarik buat kalian ^_^ met membaca yah....

Khasiat serta manfaat Lidah Buaya untuk kesehatan dan obat. Tanaman Lidah Buaya atau bahasa latinya Aloe Vera merupakan jenis tanaman tropis yang berbentuk daun tebal berdaging. Awalnya tanaman ini merupakan tanaman liar yang kini telah menjadi tanaman hias yang mudah di jumpai di rumah-rumah.

Kandungan berbagai zat biologis aktif pada Lidah Buaya seperti ; Mannans Asetat, Polymannans, Antrakuinon dan berbagai Lektinmembuat. Sehingga tanaman ini banyak di budidayakan sebagai tamanam obat baik untuk kecantikan dan pengobatan.

manfaat lidah buaya

Bukan hanya itu Lidah Buaya juga mengandung 72 jenis zat bermanfaat dan ada pula kandungan
lebih dari 200 senyawa lainnya. Di antara zat-zat tersebut termasuk:
  • Enzim yang membantu pencernaan serta mencegah peradangan.
  • Semua jenis vitamin terkecuali vitamin D.
  • Mengandung mineral yang diperlukan enzim
  • Mengandung 20 dari 22 jenis Asam Amino
  • Kandungan Saponin, sebagai anti microba
Berikut ini manfaat Lidah Buaya untuk kesehatan dan obat:
  1. Detoksifikasi: Lidah buaya di jadikan jus, dapat berfungsi sebagai penetralisir racun yang masuk kedalam tubuh secara alami. Namun juga mengandung banyak vitamin dan mineral yang dapat pula membantu tubuh mengatasi stress.
  2. Menurunkan kadar gula penderita Diabetes: Denagn mengkonsumsi 1/2 sendok jus lidah buaya diminum selama 14 hari telah terbukti mampu menurunkan kadar gula penderita Diabetes sebanyak 45%.
  3. Kekebalan tubuh: kandungan anti oksidan pada lidah buaya mampu meningkatkan daya tahan dan kekebalan tubuh.
  4. Mengobati ganguan pencernaan: tanaman lidah buaya juga bermanfaat mengatasi iritasi pada usus, tukak lamubung, perut terasa panas, dan menenangkan Esofagus serta mengatasi Refluks asam. 
  5. Mengobati luka bakar: Gel dari lidah buaya sudah dikenal dan telah dugunakan selama bertahun-tahun mengobati luka bakar.
  6. Menjaga kesehatan mulut: Lidah buaya juga bermanfaat menjaga kesehatan mulut, terutama gusi yang semakin memburuk.
  7. Mengatasi luka lebam dan luka dalam: Lidah buaya bisa mengobati luka lebam dan luka dalam. 
  8. Mengobati kencing darah: Dengan menyiapkan 15 gr lidah buaya untuk diperas dan ditambah 300 gr gula campurkan air beras secukupnya. 
  9. Perawatan kulit: Lidah buaya dapat menjaga kelembaban kulit, menghilangkan jerawat, menghilangkan bekas luka, mengobati jerawat, detoksifikasi kulit, mengurangi peradangan, perbaikan dan peremajaan kulit.
  10. Mengatasi ketombe, rambut rontok, dan kebotakan: Sejak jaman dulu lidah buaya banyak digunakan sebagai obat untuk mengatasi ketombe dan gatal pada rambut. Caranya dengan mengoleskan lidah buaya pada rambut dan kulit kepala, biarkan selama 40 - 60 menit, kemudian bilas dengan keramas hingga bersih.
Demikian Tips & trik dari AnD_1 Semoga bermanfaat buat para VIPA(Visitor Page), tidak lupa mengucapkan terima kasih banyak kepada para VIPA yg sudah setia mengunjungi Blog AnD_1..., n jikalau sempat atau ada waktu , sempatkan untuk memberi komentar atau merespon postingan kami ^_^ ....., sampai ketemu di posting2 berikutnya ^_^...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar