Sabtu, 20 April 2013

Pengetahuan Beberapa Hal tentang TIDUR

Hoollaaa ^_^ Have a nice day yah..., Kali ini AnD_1 akan berbagi info pengetahuan tentang Tidur..., jd smua yg berkaitan tentang Tidur atau saat tidur ^_^ infonya sebagai berikut :

1. Mengapa minum susu membantu cepat tidur?

Jika Anda minum segelas susu pada malam hari, akan membantu tubuh lebih santai dan tidur Anda semakin nyenyak. Susu banyak mengandung hormon tryptophan yang dapat menimbulkan rasa kantuk dan membantu tidur lebih nyenyak.

Untuk informasi selengkapnya tentang tidur nyenyak dan susu sebagai berikut :

- Tidur Nyenyak di Malam Hari  
  Tidur... Merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi kebanyakan orang. Saat tidur, kita dapat
beristirahat dan merasa lebih segar saat bangun. Waktu yang dibutuhkan untuk tidur bagi orang dewasa berkisar 8 jam setiap hari. Namun, pekerjaan yang menyita waktu, menonton televisi dan hal-hal lain membuat hanya sedikit orang yang benar-benar tidur dalam jangka waktu tersebut.
- Mengenal Susu dan Manfaatnya
  Dalam menu sehat dikenal istilah "empat sehat lima sempurna". Penyempurna ini adalah susu. Istilah ini tidak berlebihan karena minuman putih bersih ini memiliki kandungan nutrisi yang lengkap dibandingkan minuman lainnya sehingga susu memiliki banyak khasiat yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

2. Mengapa saat masuk angin (sakit) tubuh terasa pegal?

Hal ini disebabkan karena pembuluh darah menyempit sehingga peredaran darah menjadi kurang lancar. Akibatnya, hasil metabolisme dan asam laktat terkumpul dalam otot yang mengakibatkan tubuh terasa pegal.


3. Mengapa mampu menahan buang air kecil saat tidur?

Saat kita tidur, tubuh memproduksi hormon vasopressin yang menghambat pengeluaran urine sehingga kita bisa tidur nyenyak tanpa terganggu harus ke kamar kecil.


Untuk selengkapnya dapat Anda baca Jam Biologis Tubuh Anda sebagai berikut:
-  Jam Biologis Tubuh Anda
   Tahukah Anda bahwa di dalam tubuh kita ada jam biologis yang berfungsi mengatur apa yang harus dilakukan tubuh secara alami? Jam biologis ini berfungsi mengatur kapan tubuh harus beristirahat, kapan tubuh memerlukan makanan atau kegiatan lainnya yang dilakukan tubuh selama 24 jam. Timer jam biologis ini dapat berjalan karena adanya Suprachiasmatic Nuclei (SCN). Dengan mengetahui siklus yang ada dalam tubuh kita, kita dapat mengetahui saat tubuh dalam keadaan optimal sehingga apa yang kita lakukan juga bermanfaat secara optimal untuk kesehatan tubuh.
 
4. Mengapa saat terjaga dari tidur kadang tidak mampu menggerakkan anggota tubuh?

Keadaan ini disebut sebagai sleep paralysis. Merupakan kondisi dimana otot-otot motorik membangunkan kita secara tiba-tiba namun otak belum siap untuk bangun. Sehingga kita sadar bahwa kita telah terjaga tetapi tidak mampu menggerakkan tubuh.


Demikian Info dari AnD_1 , Semoga bermanfaat ^_^ Thank you so much Buat VIPA yg udh setia berkunjung di blog AnD_1,, Tetap setia yah bersama "And1ex.blogspot.com"

Source :  kumpulan info

Tidak ada komentar:

Posting Komentar