Rabu, 01 Mei 2013

Info Pengetahuan (Mawar merah baru ada kurang dari 100 tahun yang lalu) & (Bunga matahari selalu menghadap matahari)

Heellooo hhoolllaaa ^_^ pada kesempatan hari ini And_1 Ingin berbagi info tentang beberapa bunga buat kalian semua infonya sebagai berikut :
- Mawar merah baru ada kurang dari 100 tahun yang lalu
Mawar merah sudah tak asing lagi dan sering digunakan sebagai lambang cinta. Namun tahukah Anda bahwa mawar asli yang berwarna merah pada mulanya tidak ada dalam kelompok bunga mawar?
Famili mawar tidak memiliki gen penghasil pigmen merah. Mengapa saat ini banyak dijumpai mawar
merah? Warna merah cerah adalah hasil mutasi genetika sekitar tahun 1930, yang akhirnya menghasilkan mawar berwarna merah menyala seperti yang kita lihat sekarang.

- Bunga matahari selalu menghadap Matahari
Bunga matahari atau Helianthus annuus yang berwarna kuning cerah tentu menambah keindahan taman atau kebun Anda. Namun, apakah bunga ini benar-benar menghadap ke arah matahari seperti namanya?
Baik daun maupun bunga dari bunga matahari bersifat heliotropis, yaitu, selalu mengikuti cahaya matahari. Tanaman bunga matahari menyimpan auxin. Auxin merupakan suatu hormon tanaman yang mengendalikan pertumbuhan. Biasanya jumlah auxin lebih banyak di sisi yang jauh dari sinar matahari. Itulah penyebab batang bunga matahari selalu tumbuh ke arah sinar itu. Tetapi, bunga yang sudah mekar penuh tidak lagi bersifat heliotropis. Meski demikian bunga matahari selalu menghadap ke arah timur.
Saat ini, bunga matahari memiliki nilai ekonomis. Biji bunga matahari bisa digunakan untuk menghasilkan minyak yang sangat bagus mutunya. Minyak tersebut bisa digunakan dalam masakan, saus salad, dan margarin. Biji bunga matahari memiliki nilai gizi yang tinggi.

Demikian info beberapa jenis bunga buat para Vipa semua, semoga infonya bermanfaat okey ^_^ terima kasih banyak buat para visitor page yang sudah setia mengunjungi blog And1ex.blogspot.com  sampai ketemu di posting2 berikutnya ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar